Kamis, 04 Juni 2009

Menyimpan File di Internet

Kehilangan file tentunya suatu yang sangat tidak diinginkan oleh semua orang, dan seharusnya apapun yang pernah kita buat dalam komputer sebaiknya disimpan sebaik-baiknya atau bahkan mempunyai copy ditempat lain sehingga data tersebut aman. banyak sekali media yang berfungsi untuk menyimpan data baik yang berupa fisik maupun yang berupa virtual.
tempat penyimpan data virtual sekarang ini makin lama semakin baik bahkan ada ada penyedia penyimpan di Internet yang memberikan Fee atau bayaran kepada konsumennya yang menggunakan secara terus menerus media tersesebut serta memberi izin kepada pihak lain untuk mengundah atau mendownload file tersebut.
di bawah ini adalah salasatu alamat yang berfungsi seperti disebutkan diatas. bahkan anda akan dibayar
http://www.docstoc.com/

Rabu, 03 Juni 2009

Persiapan Administrasi Ulangan Umum Genap2009

Bagi siapapun atau guru yang kesulitan untuk mempersiapkan perangkat administrasi untuk pelaksanaan Ulangan Umum Di sekolah atau di Madrasah. saya share file-file yang telah saya buat. semoga bermanpaat.
undah/ down load aja file di bawah.
Persiapan Ulum

Rabu, 28 Januari 2009

Buku Sekolah Elektronik TIK

Alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Illahi Robbi yang telah meringankan hambanya untuk membantu mengembangkan pemahaman anak didik kami dalam mempelajari ilmu yang berkenaan dengan teknologi dan informasi yakni dengan cara menghibahkan Buku Sekolah Elektronik (BSE) mata pelajaran TIK untuk tingkat SMP/Mts serta Tingkat SMA / MA. terimakasih Kang Ono W Purbo serta timNya, semoga Alloh membalas atas pengorbanan Anda semua untuk kemajuan bangsa ini. dalam mengembangkan Alat Silaturahmi.
bagi yang memerlukan buku elektronik tersebut, bisa di unduh.

Silahkan Download :
1. Matapelajaran TIK Kelas X Semester satu
2. Matapelajaran TIK Kelas X Semester dua
3. Matapelajaran TIK Kelas XI Semester satu
4. Matapelajaran TIK Kelas XI Semester dua
5. Matapelajaran TIK Kelas XII Semester satu
6. Matapelajaran TIK Kelas XII Semester dua

Sabtu, 13 Desember 2008

Buku Elektronik Sekolah

ketika saya masuk pada website BSE Buku Elektronik Sekolah yang sudah diterbitkan oleh pihak diknas

Jumat, 21 November 2008

Keritik dan saran dari anak-anakku

Keritik dan saran dari anaku….

Kritik dan Saran

Assalamualaikum

Aku ingin Bapak kelas ku membimbing anak-anaknya dengan penuh perhatian , kasih saying dan tanggung jawab. Bapak kelasku yang kuhormati berilah kami arti hidup yang bermanfaat, dan bimbinglah kami dengan penuh semangat.

Aku sadar kemuliaan bapak adalah keikhlasan bapak membimbing kami. Dengan penuh semangat. Pak perhatikan kami dengan iman bapak dan bombing kami dengan ketegasan yang benar.

Pak.. kami ingin bapak memberikanarahan kepada kami agar kami menjadi keluarga yang penuh dengan kebersamaan, dan jadikan saya bersama teman-teman menjadi anak yang taat kepada guru dan orang tua,

Menurut ku bapak harus berlaku adil kepada seluruh siswa didalam kelas jangan sampai terjadi yang namanya pilih kasih antara yang pintar dan yang bodoh, yang cantik dan ganteng, serta bapak juga jangan terlalu sensitive dan mudah tersinggung serta hal-hal negative

Pak … tolong terima keadaan kelas kami serta bombing kami serta berikan kepada kami teladan buat kami

Pak kadang kami membosan kan makanya perlu rekreasi …… pak bapak tentunya banyak sekali pengalaman perjalanan hidup untuk itu berilah kami pelajaran dari pengalaman bapak supaya kami lebih bias bersikap dewasa. Dan sebetulnya kalo dilihat bapak termasuk orang creative tolong ajak kami kami untuk lebih creative agar semuanya lebih indah

Bapak ku yang paling bijaksana aku ingin bapak itu ngasih masukan untuk kami yang membuat kami semangat

Kalau bapak ingin tahu, kami bahagia dan senang sekali punya orang tua seperti bapak. Sebagai orang tua ketika kami si madrasah ini dan kami selaku anak boleh dong anak-anaknya curhat ke bapak ? tapi kalo gak terbuka gak apa-apa sih , jujur pak kami dan teman-teman perlu tempat curhat yang benar-benar dapat menyemangati dalam setiap pelajaran selain juga tentang teman yang ada disekitarku..

Bapak ku yang kusayangi, aku sangat dan sangat ingin sekali membentuk kekeluargaan yang penuh kebersamaan dan kedisiplinan terhadap kami, soalnnya kebersamaan yang terjadi di kelas kami sangat kurang, bahkan masih ada yang musuh-musuhan serta tidak saling menghargai tapi sudahlah,,,, mudah-mudahan dengan adanya bapak membimbing kami. Bapak dan kami semua bersama-sama untuk merubah sikap dan diri kami.

Bapak ku saya minta maaf kalau semua ini dapat membebani bapak yach..

Eh .. pak ada tambahan nih… kenapa yah kelas selalu dicuekin sama guru-guru , serta guru-guru itu kayaknya gak suka sama kelas delapan

Bapak saya ingin kalo guru-guru harus membuat peraturan juga jadi bukan hanya kami yang harus turut tetapi kita sama-sama menjaga keikhlasan semua.

Sekian saja ah wasalamualaikum

Kritik dan Saran

Bapak itu orang nya baik, tapi menurut saya bapak kurang perhatian sama anak-anak kelas delapan, dalam membimbing kami bapak kurang keras dan kurang tegas, tapi kadang, bapak terlalu serius kurang bercandanya, terus itu pak ngaliwet tea jangan lupa yaa. Jika ada acara kaya gitu asyik looo pak untuk masa-masa kami.

Saran saya bapak harus lebih tegas didalam membimbing kami , bapak harus bias merubah kami dan teman-teman kearah yang lebih baik. Saya ingin antara nak perempuan dan laki- laki lebih akrab untuk menumbuhkan kebersamaan, saling membantu dan bukan malah saling mengejek

Kemudian bapak juga harus lebih banyak lagi meluangkan waktu untuk membimbing kami diluar jam pelajaran kewalikelasan. Ketika kami sedang ada masalah, kami harap bapak ada dihadapan kami, saya ingin setiap minggu itu ada acara kebersamaan melalui ngaliwet atau paling enggak satu bulan sekali. Saya ingin kelas kami di hias pak.. tapi kalo tidak bersama-sama tidak terwujud pak..

Saya harap bapak punya cara dengan cara apapun agar saya dan teman-teman sekelas menjadi anak yang baik dan penuh dengan kebersamaan dan kekeluargaan seperti nama sekolah kami”MADANI”

Saya mohon maaf bila ada tulisan saya yang menjadikan bapak tersinggung, walau kritik dan saya cukup padat semoga saja dapat membantu bapak dalam membimbing kami…

Ehh pak ada tambahan ini mah unek-unek :

Pak saya ingin guru-gurupun sama harus punya aturan, kenapa yah saya rasa kelas delapan diperlakukan tidak sama oleh guru-guru seperti contoh “ada masalah kecil dikelas kami kemudian dibesar-besarkan, pak kenapa kelas delapan hukumannyalebih berat bahkan tidak sama dengan kelas lain, Pak kami perlu nasihat bukan hukuman yang keras.. sekali lagi kami mohon maaf

Kritik :

Menurut saya Bapak memang baik tetapi ada kekurangannya, yakni seharusnya bapak lebih memperhatikan kelas 8 dan memberikan motivasi, sebab menurut saya kelas delapan itu butuh perhatian bapak swbagai walikelas delapan bapak seharusnya lebih tegas dan selalu ada diwaktu kelas delapan sedang membutuhkan Bapak.

Pak mengapa semua masalah menimpa kelas delapan ?

Saran

Harapan saya saya ingin kelas delapan ada kebersamaan diantara teman-teman sebab dari kebersamaan itu pasti akan tumbuh persaudaraan serta bukan masalah yang melahirkan keburukan tetapi akan banyak masalah yang justru melahirkan kebaikan dari kebersamaan, bagi guru- guru mohon tidak menjauhi kami kami butu bapa dan ibu guru, mohon maaf semoga bapak mengerti..

Kritk :

Seiring dengan terjadinya musibah pada kelas 8 yaitu hukuman dari salahsatu guru, saya mohon kepada bapak untuk bias merubah sikap serta prilaku saya dan teman-teman supaya lebih baik, serta lebih disiplin dengan cara yang terbaik, pak selain bapak yang ingin di kritik kami oun sama ingin kritikan dari bapak, selama ini bapak selalu memuji kami dan akhirnya kami dan teman terlena .. bapak, ibu guru dekati kami….

Saran :

Semoga Bapak tetap istikomah untuk membimbing kami yang katanya paling bandel. Pak andaikan suatu hari bapak mengetahui siapa yang menulis surat ini, tolong kertik saya juga ya….

Kritik :

Pak… tolong dong bapak lebih tegas kepada anak-anak kelas delapan , bapak harus tegas pada laki-laki serta bapak harus bertanggung jawab pada tugas bapak sebagai wali kelas, Amanah looooh.. itu aja dech pak..

Kritik & Saran

Luangkan waktu yang lebih lama buat membimbing kami pak….

Kritik & saran

Sebelumnya saya minta maaf mungkin ada tulisan yang tidak berkenan dihati Bapak. Pak menurut saya bapak kurang banya meluangkan waktu untuk membimbing kami kelas 8 serta kurang perhatian terhadap kami. Pak kami anak bapak waktu disekolah madani. Pak katanya mau ngajak ngaliwet kapan atuh….?

Sekian terimakasih

Kritik & Saran

Menurut saya bapak selaku wali kelas delapan bapak sudah bertanggung jawab, tapi mungkin ada satu kekurangan . bapak harus lebih tegas kepada kelas delapan bapak tahu sendirkan kelas delapan adalah kelas yang paling bandel anu kasohor nateh. Bapak harus bias memberi sanksi kepada murid yang sering Alpa , karena sudah terbukti bahwa kelas delapan adalah rekor tertinggi dari tingkat ketidak hadiran, kemudian saran dari saya bapak harus bias meluangkan waktu untuk kami walaupun hanya sebentar untuk sekedar menyapa dan mengetahui keadaan kami untuk memberikan motivasi pada saya dan teman-teman, kalo bias sih tiap hari. Eh pak kade hilap ngaliwet tea…

Hanya itu pak kritik dan saran dari saya

Kritik & saran

Menurut saya bapak itu baik, tapi bapak harus lebih baik lagi. Saran saya bapak harus lebih sabar menjadi walikelas kami , karena kelas kami adalah kelas yang paling nakal.

Saran untuk bapak bapak harus lebih memperhatikan kelas delapan sebab selama ini yang saya rasakan bapak kurang sekali perhatian kepada kelas delapan. Apalagi kasih saying dari guru-guru yang lain.

Sabtu, 15 November 2008

Bagaimana hukum pacaran ? bagaiman kalau kalian sudah punya pacar ?

Nuryati:
Sebetulnya dalam islam pacaran itu dilarang karena akan mengakibatkan banyak madarat ketimbang manfaat, tapi pacaran dianjurkan setelah menikah......
Jika sudah punya pacar, sebaiknya ditunda dahulu... bukan untuk dihindari karena rasa ingin berpacaran itu wajar, apalagi remaja hati-hati ajalah.

Euis Febrianti :
Dalam islam pacaran itu haram, tapi tanpa melihat hukumpun pacaran itu tidak baik, karena secara umum pacaran itu melakukan hubungan diluar nikah dan itu tidak syah.tetapi menurut saya hal itu tergantung orang yang menafsirkan kata pacaran itu serta fungsinya.
jika sudah punya pacar, kemudian kita merasa bahwa kita adalah seorang muslim mungkin sebaiknya berpikiran terbuka . sebaiknya putuskan saja untuk menjaga perbuatan kita dari hal-hal yang akan menyimpang dari aturan Al-islam.

Pentingkah Cita-cita Bagi Anda...?

Nuryati:
"PENTING" Karena Cita-Cita adalah suatu tujuan hidup , yang penting dan harus dicapai...... jika manusia tidak mempunyai cita-cita , berarti manusia itu tidak mempunyai tujuan dalam hidup.

Euis Febrianti :
Bagi saya cita-cita itu sangat penting karena bagi saya cita-cita sama dengan tujuan dan saya sekarang lagi berjalan menuju tujuan, selain itu juga cita-cita merupakan sesuatu yang akan memotivasi saya dalam ber aktivitas.

Sebutkan dan jelaskan kesalahan-kesalahan anak pada orang tuanya...!

Nuryati :
  1. Membantah perkataan orangtua yaitu tidak nurut dalam kebaikan
  2. menyakiti hati orang tua
  3. memaksa pada orang tua agar memenuhi sesuatu keinginan
  4. berbicara seenaknya pada orang tua
  5. merendahkan drajat orang tua
  6. berbuat seenaknya
Euis Febrianti :
  • Tidak paham , disaat orang tua menyuruh anak untuk berbuat sesuatu yang baik dan benar dan manfaatnya akan dirasakan oleh anak itu sendiri tapi tak sesuai dengan keinginan, ketidakfahaman sang anak terhadap fungsi orangtua karena sang anak tersebut dirindungi keegoisan, dan akhirnya timbullah pertentangan antara anak dan ibu misalnya membentak, mencacimaki, dan tidak mematuhi perintahnya.

Jelaskan menurut Anda teman yang baik dan yang buruk...?

Nuryati :
Teman yang baik .. Teman yang ngerti keadaan temannya, serta selalu ada padasaat bahagia maupun padasaat susah, tidak pernah lupa atas kebaikan temannya juga tidak melupakan teman pada saat dia bahagia , saling merasakan apa yang sedang dirasakan temannya. sedangkan ...
Teman yang buruk... bisa dibilang sebaliknya dari teman yang baik dan teman yang buruk selalu mengikuti perasaan temannya serta teman yang berpengaruh buruk kepada kehidupan kita.

Euis Febrianti :
  • Taman yang baik adalah teman yang selalu mengajak pada kebaikan dan selalu memperingatkan saya jika saya khilaf dan teman adalah orang yang membuat saya tentram jika saya berada dengannya serta ia selalu menjadi tempat kita berkata tentang duka cita dan ia adalah pendengar yang baik dan penolongyang ikhlas.
  • Teman yang buruk adalah teman yang selalu mengajak dan mempengaruhi saya untuk melakukan keburukan, ketika saya berada didekatnya tidak merasa tentram karena suka membuat ulah

Seberapa Pentingkah keberadaan Orang Tua bagi Anaknya..?

Nuryati:
Penting banget soalnya peran orangtua bagi kita menentukan banget, orangtua adalah pemberi motivasi kita untukmenjadi seorang yang sukses, tanpa dukungan orang tua mana mungkin seorang anak menjadi sukses dan kita harus ingat tanpa orang tua, secara lahiriahnya kita ada.

Euis Febrianti :
Peran orangtua bagi anaknya sangatlah penting, karena orang tua adalah tempat pengaduan sang ana, orangtua juga berperan sebagai pendidik yang mengajarkan sang anak tentang ilmu kehiduapan yang telah dialami mereka, peran orang tua juga sebagai pelindung, pendukung serta tempat kita bersandar dan orang tua adalah segalanya bagi anak

Dengan Modal Individu yang ada mau jadi apa .....? jika selepas dari Madani dan tidak jadi apa-apa. apa Langkah Kalian...?

Nuryati :
saya ingin menjadi seseorang yang sukses yang dibutuhkan banyak orang, dan memberi manfaat bagi semua orang, kalo semua tidak dapat saya gapai yang pasti saya kecewa tapi saya akan berusaha kembali dan tanpa kata"Putus Asa"....

Aktifitas di sekolah: Penyimpangan Prilaku pada remaja...!

Aktifitas di sekolah: Penyimpangan Prilaku pada remaja...!

Penyimpangan Prilaku pada remaja...!

Nuryati :
Umumnya para remaja itu selalu ingin mencoba sesuatu yang baru, sekalipun hal itu keluar dari norma yang ada, tapi anak remaja tuh pada bangga dengan penyimpangan itu karena krena mereka pikir itu menyenangkan. kalo sekarang bisa dibilang gaul ketika melakukan sesuatu yang ia senangi gaullah... misalnya dalam cara berpakaian, bertingkah laku, ataupun gaya bicara.

Euis Febrianti :
Penyimpangan prilaku diakibatkan oleh pergaulan, lingkungan keluarga dan masyarakat tempat ia tinggal .
Pada lingkungan keluarga yang tida kondusip Misalnya; tidak betah dirumah akan membuat remaja merasakan adanya tekanan dan stress, sehingga pada kondisi seperti ini sang remaja membutuhkan sesuatu yang bisa membuatnya senang, tenang ddan dan rata-rata teman adalah tempat yang paling tepat untuk membuat sang remaja tenang, untung jika teman tersebut teman yang baik-baik namun jika sebaliknya teman tersebut merupakan teman yang mempunyai pengaruh buruk pada pergaulan sang remaja, maka pada pergaulanlah yang menyeebabkan remaja tersebut berprilaku buruk atau menyimpang. selain dari pergaulan prilaku remaja juga bisa disebabkan oleh pesatnya perkembangan teknologi dan informasi tanpa remaja tersebut menguatkan dirinya oleh kegiatan yang positif.

Apa Kata Siswa Madani.....?! 1. Tulis dengan jujur baik atau buruk sekolah madani ..?

Nuryati :
Menurut Pengalaman saya selama sekolah di Madani, sekarang saya banyak mendapatkan pengalaman yang seru, saya lebih tahu banyak hal terutama dalam pemahaman agama, serta teman-teman yang baik dan mengasyikan, buruknya sih kayanya enggak ada paling capek sedikit.

Euis Febrianti :
Menurut saya dan saya alami sendiri sekolah dimadani itu baik, sebab Madani Punya cirikhas tersendiri yang beda dari yang lain yakni madani bersipat kekeluargaan, Madani memiliki sipat taawun yang tinggi, selain itu sistem pembelajaran yang umum dimadani menerapkan sistem pembelajaran yang khusus Ala Madani.

Berita Aktual

Hari Pertama Menjadi Ayah

Loading...